Penyegaran Kepemimpinan, Danpusdiktek Pimpin Sertijab Komandan Sepatek

2 min read

*TABIR NUSANTARA*

Surabaya –  Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Kodikdukum Kodiklatal, Kolonel Laut (T) Ivan Syafari selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Perwira Teknik (Dansepatek) Kodikdukum Kodiklatal dari Letkol Laut (T) Dedi Junaedi kepada Letkol Laut (T) Oky Pranata Utama yang sebelumnya menjabat sebagai Pasharmat Satkor Koarmada II, bertempat di Lapangan Samadikun Pusdiktek Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Selasa (26/03/2024).

Selanjutnya, Letkol Laut (T) Dedi Juanedi akan menjabat sebagai Pabandya Mindik Ban II Opsdik Ditdik Kodiklatal. Selain acara Sertijab, Danpusdiktek juga menggelar acara Pengantar Tugas Perwira Sepatek Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal yang diantaranya yaitu, Letkol Laut (T) Wujud mutasi ke AAL, Mayor Laut (T) Sudarto selesai masa dinas di TNI AL (Purnabakti), Lettu Laut (T) Roma Setiawan mutasi ke Denma Kodiklatal dan Letda Laut (T) Agus mutasi ke Puslatdiksarmil Kodiklatal.

“Pergantian jabatan bertujuan sebagai penyegaran kepemimpinan dalam sebuah organisasi dan bergulirnya estafet kepemimpinan yang akan memberikan pembelajaran dan pengalaman baru bagi pejabat yang menggantikan. Pergantian jabatan merupakan hal yang wajar dan dinamika pergantian kepemimpinan akan terus terjadi sehingga kualitas dari managemen organisasi akan meningkat dari masa ke masa”, terang Danpusdiktek dalam amanatnya.

Menurutnya, TNI Angkatan Laut sebagai kekuatan matra laut yang menggunakan peralatan teknologi modern, yang selalu berbenah agar semakin maju dan terus berkembang, menuntut personel-personel sebagai pengawak alat utama TNI AL yang profesional.

“Untuk itu, dalam kesempatan ini saya memerintahkan kepada Komandan Sepatek yang baru beserta seluruh jajaran Pusdiktek untuk selalu belajar menambah pengetahuan, secara terus menerus dengan senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga dapat betul-betul menghasilkan sumber daya manusia dalam hal ini anak didik yang siap pakai dan profesional”, tegas Kolonel Ivan.

 

(SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *