Danpuslatdiksarmil : Upacara Bendera Kodiklatal, Tingkatkan Jiwa Pastriotisme

2 min read

Surabaya- TabirNuaantara.com Upacara bendera merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang Merah Putih sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan NKRI untuk meningkatkan nilai kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan cinta tanah air.”

Demikian dikatakan Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Penaikan Bendera yang diikuti seluruh personel Kodiklatal, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin (18/03/2024).

Dalam kesempatan ini, Danpuslatdiksarmil membacakan amanat Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang mangatakan bahwa, pada tanggal 13 Maret yang lalu, telah dilaksanakan kegiatan Launching Hardikal Ke- 78 Tahun 2024 di Gunung Bromo, bersamaan dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pelepasan Lintas Medan (Limed) Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Korps Marinir yang dihadiri oleh Kasal, Dankodiklatal, PJU Mabesal dan Kodiklatal.

Selain itu, juga telah diselenggarakan Rapat Staf dan Komando (Rasko) Kodiklatal yang merupakan tindak lanjut dari hasil Rapim Kemhan, Rapim TNI, TNI-Polri, Rapim TNI, dan Rapim TNI Angkatan Laut tahun 2024, untuk melaksanakan berbagai kebijakan yang telah ditetapkan Presiden, Menhan, Panglima TNI dan Kasal.

Dankodiklatal melalui Danpuslatdiksarmil menekankan kepada personelnya agar, melaksanakan tugas pokok dengan mengupayakan langkah-langkah komprehensif dengan turun ke bawah/ langkah nyata dan mengupayakan kesejahteraan prajurit sesuai dengan level kepemimpinan/lingkup tugas (Proudness, Togetherness, Happyness, Continuity).

“Maksimalkan sinergitas dan koordinasi antar satuan kerj, sehingga menghasilkan hasil didik yang maksimal. Pelihara soliditas, pegang teguh loyalitas dan sinergitas antar bagian agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, jelasnya.

Disamping itu, Dankodiklatal berharap kepada seluruh Prajurit, PNS dan Siswa Kodiklatal dapat memelihara citra positif dan kepercayaan rakyat kepada Kodiklatal dan TNI Angkatan Laut, jadilah katalisator yang mampu mempersatukan bangsa di tengah ancaman perpecahan dan tingkatkan Pembinaan Personel (Binpers) fungsi komando, serta patuhi hukum dan berpikir kreatif dengan mengembangkan ide dan inovasi baru yang bermanfaat bagi organisasi, serta ciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk menunjang produktivitas kerja.

(SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *